Saturday, February 6, 2010

Program Insentif bagi Inovator Muda Digelar

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah apa yang Anda ketahui tentang news akurat? Perhatikan paragraf berikut dan bandingkan apa yang Anda ketahui untuk info terbaru pada news.
JAKARTA, KOMPAS.com - Inovasi tidak hanya dihasilkan dari lembaga penelitian dan perguruan tinggi. Masyarakat umum juga dapat menemukan karya teknologi walau dalam kategori sederhana. Meski begitu kreasi mereka berguna untuk memecahkan masalah dan bernilai ekonomis.

Untuk lebih mendorong upaya inovasi di kalangan masyarakat, Kementerian Riset dan Teknologi (KRT), mulai tahun ini menggelar program insentif bagi inovator muda untuk memberdayakan masyarakat, terutama di daerah. Ia yakin banyak kaum muda di daerah yang memiliki ide kreatif untuk menciptakan suatu produk yang berguna bagi usaha kecil di masyarakat menengah ke bawah.

Sebagian besar informasi ini datang langsung dari kata kunci%% pro. Hati-hati membaca sampai akhir benar-benar menjamin bahwa Anda akan tahu apa yang mereka ketahui.

Program insentif bagi inovator ini berlangsung selama lima tahun. Pada periode pertama, jelas Staf Khusus Menteri Bidang Riset dan Kerjasama Warsito P Taruno, Jumat (5/2/2010), disediakan dana sebesar Rp 5 miliar untuk dua tahun. Insentif akan diberikan bagi usulan kegiatan inovasi oleh masyarakat yang lolos seleksi dan memiliki status hukum antara lain berbentuk Yayasan.

Dalam hal ini akan dibentuk tim panelis untuk menilai proposal yang masuk. Mereka juga akan mengevaluasi program yang dilaksanakan pada akhir tahun pertama, untuk menilai kemungkinan kelanjutan kegiatan tersebut.

Progam insentif ini dibagi dua kategori yaitu yang berskala kecil dengan nilai anggaran sekitar Rp 50 hingga Rp 100 juta, yaitu untuk kegiatan pendampingan masyarakat untuk meningkatkan produksinya berbasis karya inovasi yang diperkenalkan. Sedangkan bagi pendirian Usaha Kecil dan Menengah berbasis inovasi teknologi akan mendapat insentif sekitar Rp 350 juta.

Mereka yang hanya mengenal satu atau dua fakta-fakta mengenai news bisa bingung dengan informasi yang menyesatkan. Cara terbaik untuk membantu mereka yang menyesatkan adalah dengan lembut benar mereka dengan kebenaran yang Anda pelajari di sini.

No comments:

Post a Comment