Saturday, May 1, 2010

Nokia X2 Ponsel Musik Ekonomis

Artikel menarik ini alamat beberapa isu kunci mengenai news. Yang cermat membaca bahan ini bisa membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda berpikir tentang news.
ESPOO, KOMPAS.com - Nokia semakin agresif menggelontorkan produk ponsel terbaru ke pasar dengan menawarkan harga yang semakin terjangkau. Belum lama memamerkan Nokia N8, kali ini dari jajaran ponsel musik keluar X2 yang dibanderol 85 Euro atau harga Rp 1 jutaan.

X2 merupakan ponsel ketiga bagian keluarga seri X yang dikhususkan untuk musik. Sebelumnya sudah keluar versi menengah Nokia X3 dan versi premiumnya Nokia X6. Ukurannya lebih kecil dan ringan daripada dua pendahulunya itu dengan ketebalan 13 mm dan berat 81 gram. Layarnya 2,2 inci jenis QVGA dan bukan layar sentuh seperti X6.

Setelah Anda mulai bergerak di luar dasar informasi latar belakang, Anda mulai menyadari bahwa ada lebih ke news daripada yang mungkin Anda pikiran pertama.

Kapasitas memori penyimpannya bisa ditambah sampai 16 GB melalui ekternal memori microSD tapi kameranya lebih bagus dari X3 yakni 5 megapixel. Memang didesain sebagai ponsel musik, tombol cepat tersedia di sisi-sisinya selain tombol kamera langsung dan pengatur volume dan dua speaker eksternal.

Untuk transfer musik dan sinkronisasi ke PC tersedia port USB dan bisa dikelola lewat OVI Player yang tersedia gratis. Untuk menikmati musik tersedia headphone jack 3,5 mm atau Bluetooth 2.1 jika menginginkan koneksi ke speaker eksternal tambahan berbasis nirkabel yang tersedi di pasar.

Tak hanya musik, X2 juga menyediakan aplikasi Facebook agar bisa terhubugn langsung dari layar depan. Selain itu, X2 juga dilengkapi aplikasi Nokia Messaging untuk mengelola email dari ponselnya serta chat sesam pengguna Nokia yang telah terdaftar di layanan OVI.

Ketika kabar tersiar tentang perintah dari news fakta, orang lain yang perlu Anda ketahui tentang news akan mulai untuk secara aktif mencari Anda.

No comments:

Post a Comment