Thursday, June 3, 2010

Harga iPad Termahal di Eropa

Apakah Anda ingin mencari tahu apa yang mereka-in-the-tahu telah mengatakan tentang news? Informasi dalam artikel di bawah ini berasal langsung dari informasi baik pakar-pakar dengan pengetahuan khusus tentang news.
JAKARTA, KOMPAS.com " Jangan pergi ke negara-negara Eropa kalau ingin membeli iPad. Kenapa? Hasil survei iPad Index yang dilakukan CommSec Australia menunjukkan, harga jual iPad di negara-negara Eropa paling mahal di antara negara lainnya yang telah melayani penjualan resmi sejak akhir pekan lalu.

Inggris adalah tempat paling mahal di dunia untuk membeli komputer tablet baru buatan Apple Inc itu. Berdasarkan survei terbaru itu, harganya berkisar seperempat lebih tinggi daripada di AS.



"Di Inggris, Jerman, Perancis, dan Italia harga iPad lebih mahal 20-25persen daripada di Amerika," kata Craig James, Kepala Ekonom Divisi Perdagangan Saham CommSec di Bank Commonwealth Australia.

Harga termurah untuk versi WiFi 16 GB berkisar 499 dollar AS di AS, tetapi dijual setara dengan 620 dollar AS di Inggris, Kanada (520 dollar AS), Jepang (536 dollar AS), dan Australia (533dollar AS). Untuk model iPad termahal dengan 64GB, WiFi, dan koneksi3G dijual seharga 829 dollar di AS, dan dijual setara dengan 1.010 dollar AS di Inggris dan 980 dollar AS di Jerman, Perancis, dan Italia.

CommSec menyatakan, secara teoritis yang membedakan penentuan harga di seluruh dunia terletak pada biaya pengiriman dan pajak lokal. Tingginya utang nasional di Eropa yang telah mengguncang euro dan poundsterling beberapa bulan terakhir juga turut memengaruhi.

Meski demikian, penggemar Apple tetap mengerumuni toko di Eropa dan Asia untuk membeli iPad saat dijual pertama kalinya di luar AS, Jumat lalu. Beberapa pembeli malah mengantre sepanjang malam hanya untuk mendapatkan sebuah iPad.

Ketika kabar tersiar tentang perintah dari news fakta, orang lain yang perlu Anda ketahui tentang news akan mulai untuk secara aktif mencari Anda.

No comments:

Post a Comment