Saturday, November 28, 2009

HANDPHONE : VirtuV T288: Bodi Bongsor, Suara Nyaring

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang news menjadi berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari news ahli.
Tampilan layar depan VirtuV T288 mirip home screen di Symbian. Karena ini layar sentuh, icon-icon di home screen bisa ditotol lewat stylus. Navigasi pun benar-benar hanya untuk mengarahkan; tak dibebani tugas pintasan ke aplikasi.

Cara mengunci keypad agak unik: pencet end call lalu call atau *. Tapi untuk membukanya, pencet menu kanan lalu call atau #. Keypad agak keras.

Audio Player
Meski dobel GSM dan TV/Radio merupakan fasilitas unggulan, namun agaknya T288 berkonsentrasi pada Audio Player. Perhatikan adanya 3 tombol player di kiri bodi. Lalu VirtuV menempatkan icon Audio Player di menu utama; selain dalam Multimedia. Memang tak ada yang luar biasa pada setting yang tersedia, namun lumayan lengkap. Ada Lyrics Display, Sounds effects maupun Bluetooth Stereo Output dan Headset.

Selain speaker di belakang bodi, T288 punya jack 3,5mm di sisi bawah bodi. Suara speaker-nya dijamin nyaring. Tombol volume 2-arah di kanan bodi mudah dijangkau. Yang paling menarik, seluruh opsi Equalizer bisa disetel ulang.

TV dan FM Radio
TV dan FM radio akan kita temukan dalam Multimedia. Antena ada di siku kiri atas. Setting di FM Radio sangat simpel, hanya Channel List, Manual Input, Preset Auto Search dan Background Play. Yang menarik dicatat adalah kita bisa menyimpan sampai 30 slot stasiun radio favorit.

TV bisa menyimpan sangat banyak saluran di Channel List. Di sini setting-nya juga simpel, hanya ada Select Area, Channel List, Channel, Search dan Rec. Yang terakhir ini yang penting, karena dipakai untuk merekam siaran favorit. O ya, kita juga bisa memotret siaran TV hanya dengan memencet tombol kamera.

Sejauh ini, kami telah menemukan beberapa fakta menarik mengenai news. Anda mungkin memutuskan bahwa informasi berikut ini bahkan lebih menarik.

Kamera
Kamera 1,3MP di belakang bodi disertai lampu; kamera sekunder ada di kanan atas layar. Tombol kamera ada di kiri bodi pada posisi portrait. Awalnya, ini terasa janggal bagi Sinyal untuk memencet tombol kamera pakai jempol ketika memotret pada kondisi landscape. Dengan 1,3MP, kualitas fotonya standar saja.

Image Size maksimal adalah 1280x1024 (640x480 untuk lensa sekunder). Di Video Recorder hanya disediakan Video Quality untuk Video Setting. Video yang sedang dimainkan di Video Player juga bisa dipotret.

Dobel GSM
Di layar, nama operator SIM 1 ada di atas nama operator SIM2. Virtuv menyiapkan 2 tombol Call. T288 punya Anti Stolen Setting (anti maling); pengaturannya tersimpan di Settings > Security Setup > Anti Stolen Setting. Sedangkan BlackList ada di Call center > General call settings, SIM1 call settings atau SIM2 call settings. Jika kemampuan Copy All antar SIM tak lagi luar biasa, di sini ada sesuatu yang baru: Copy All dari TF ke hape dan sebaliknya. Tapi di TF hanya bisa disimpan 200 entri.

PENDAPAT KAMI...

Mau TV atau radio atau musik, tinggal pilih saja. Setting standar, tapi sudah memenuhi dahaga akan hiburan.

Sumber: Sinyal


PLUS : TV+Radio, Dobel GSM

MINUS : Bodi besar


Spesifikasi: VirtuV T288
Jaringan : GSM
Bentuk : Bar
Dimensi : 111x52x16 mm
Bobot : 98 gram
Batere : Li-Polymer 3,7V 1100mAh
Waktu siaga : rata-rata 4 hari
Waktu bicara : rata-rata 4 jam
Layar : 2,6, TFT
Memori internal : 12M
Memori tambahan : MicroSD
Konektivitas antar peranti : USB mini, Bluetooth
Konektivitas internet : GPRS
Kamera : 1,3MP (utama)/VGA (sekunder), lampu
Ringtone : Polifonik
Phonebook : 500 entri
Messaging : SMS, MMS
Aplikasi : FM Radio, Video Player, Audio Player, Image Viewer, Video Recorder, TV, Sound Recorder, Camera, Java, Game (Puzzle, Magicsushi), E-book Reader, Handwriting, To Do, Alarm, World clock, Calculator, Stopwatch (Typical Stopwatch, nWay Stopwatch), Calendar, Currency Converter
Isi paket : Charger, headset, kabel data, manual

Saya harap membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan baik untuk Anda. Proses belajar Anda harus terus-menerus - semakin Anda mengerti tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment