Friday, November 27, 2009

MP3 PLAYER : Philips GoGear Opus, Selektif

Artikel ini menjelaskan beberapa hal tentang news, dan jika Anda tertarik, maka ini patut dibaca, karena Anda tidak pernah tahu apa yang Anda tidak tahu.
Tidak seperti player lain yang kerap memunculkan produknya dalam banyak varian, Philips terkesan selektif menggelontorkan produknya meski itu hanyalah sebuah MP3/MP4 player yang mereka juluki GoGear.

Hadir dalam 4 model (seri Mix, Vibe, Aria, dan Opus), seri Opus yang sempat InfoKomputer coba merupakan player dengan layar terbesar (2,8 QVGA) dengan fasilitas lebih lengkap. Philips memang menghadirkan player-nya dengan fitur teknologi yang menarik, bukan sekadar menjejalinya dengan beragam fungsi seperti produk lainnya. Apa sajakah yang paling menonjol dari player yang tersedia dalam kapasitas 8GB dan 16GB ini?

Yang membedakan Opus dengan player lainnya adalah desain casing yang mewah dan mirip dengan ponsel. Rangkaian tombol pun enak ditekan dengan informasi fungsi yang jelas.

Fasilitas yang tersedia memang tidak banyak; hanya ada pemutar musik, video, picture, radio, perekam suara, dan penjelajah direktori. Tidak ada fungsi lain semacam viewer eBook, kamera, atau game. Philips lebih menekankan keunggulan pada teknologi player mereka di mana salah satunya adalah sistem FullSound yang memungkinkan audio MP3 terkompresi dijalankan dengan kualitas sejernih CD-Audio.

Player ini didukung adanya earphone dengan teknologi noise-cancelling untuk meminimalkan suara luar yang mengganggu. Hasilnya, suara yang hadir di telinga terdengar amat jernih.

Jika Anda menemukan diri Anda bingung dengan apa yang Anda telah membaca hingga saat ini, jangan putus asa. Semuanya harus jelas pada saat Anda selesai.

***

Untuk mengubah jenis alunan lagu, Opus menyediakan sampai 11 equalizer termasuk modus user yang bisa dipilih sendiri. Uniknya, pengguna bisa menentukan sendiri batas maksimal kekuatan volume perangkat ini. Mungkin hal ini dimaksudkan untuk mencegah gangguan pendengaran akibat volume suara yang terlalu keras.

Salah satu kelebihan player ini juga terletak pada daya tahan baterainya yang mencapai 30 jam untuk mendengar musik dan 6 jam untuk menonton video. Dari semua fitur yang telah kami coba, tampaknya kualitas audio racikan Philips pada player Opus ini istimewa meskipun miskin fitur tambahan.

Sumber: InfoKomputer

PLUS: Desain menarik; kualitas audio mantap; dilengkapi earphone ber-noise-cancelling; navigasi nyaman.

MINUS: Fungsi ekstra minim; tanpa TV-out; harga agak mahal.

SKOR PENILAIAN
(maksimal 5)
-Kinerja : 4,5
-Fasilitas : 4
-Kemudahan : 4,25
-Harga : 3
Skor total : 4

SPESIFIKASI PHILIPS GOGEAR OPUS
Tipe koneksi: USB 2.0
Kapasitas: 16GB
Tipe memori simpan: Flash & miniSD
Format foto/audio/video: JPG/AVI-3GP-MP4/MP3-WMA-WAV
Layar: 2,8 inci
Aksesoris:
-Manual
-CD aplikasi
-Kabel USB
-Earphone
Power supply: Rechargeable Li-Ion (internal)
Ukuran (plt): 11 x 6 x 1,1 cm
Bobot: 88 gram
Garansi: 1 tahun
Situs Web: www.philips.com
Harga kisaran*: Rp1.799.000
* Philips Indonesia, (021) 794-0040

Kadang-kadang sulit untuk memilah-milah semua detail yang berkaitan dengan subjek ini, tapi aku positif Anda tidak akan kesulitan untuk memahami informasi yang disajikan di atas.

No comments:

Post a Comment