Thursday, November 19, 2009

"Media Hanya Diklarifikasi"

Artikel berikut mencakup topik yang baru-baru ini pindah ke tengah panggung - setidaknya itu tampaknya seperti itu. Jika Anda berpikir Anda perlu tahu lebih banyak tentang hal itu, inilah kesempatan Anda.
VIVAnews - Wakil Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Dik Dik Mulyana Arif mengatakan pemanggilan sejumlah media massa hany untuk klarifikasi saja terkait rekaman pengusaha Anggodo Widjojo dengan sejumlah orang.

"Hanya klarifikasi saja. (Transkrip) Itu dapat darimana," kata Dik Dik di sela Rapat Dengar Pendapat Komisi III bidang Hukum DPR, Kejaksaan, Kepolisian, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis malam 19 November 2009.

Seperti diberitakan dua Pimpinan redaksi harian umum, Kompas dan Seputar Indonesia (Sindo), mendapat surat panggilan untuk hari Jumat, 20 November 2009 pukul 10.00 WIB.

Pengetahuan dapat memberikan keuntungan yang nyata. Untuk memastikan bahwa Anda sepenuhnya informasi tentang news, terus membaca.

Menurut Dik Dik, pimpinan redaksi hanya diperiksa sebagai saksi. "Kalau pidana itu nanti cerita lain," kata dia.

Dalam surat panggilan Redaksi Kompas yang diterima VIVAnews, Kamis 19 November 2009, rujuan kesatu adanya laporan polisi. Laporan pertama dengan No. Pol.: LP/631/X/2009/Bareskrim tanggal 30 Oktober 2009 tentang dugaan telah terjadi tindak pidana Penyalahgunaan wewenang, pencemaran nama baik dan fitnah sebagaimana dimaksud dalam pasal 421 KUHP jo 310 KUHP jo 311 KUHP.

Rujukan kedua adalah Laporan Polisi dengan No. Pol. : LP/637/XI/2009/Bareskrim tanggal 2 November 2009 tentang dugaan telah terjadi tindak pidana Penyalahgunaan wewenang dan penyadapan melalui media Elektronik sebagaimana dimaksud dalam pasal 421 KUHP jo Pasal 19 ayat (2) UU No 18 Tahun 2003 tentang Advokat jo Pasal 47 UURl No.II Tahun 2008 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).

 

¢ VIVAnews

Sebagai pengetahuan Anda tentang news terus tumbuh, Anda akan mulai melihat bagaimana news cocok dengan skema keseluruhan hal. Mengetahui bagaimana sesuatu berhubungan ke seluruh dunia juga penting.

No comments:

Post a Comment