Thursday, November 19, 2009

LAINNYA : LG N1742L (Network Monitor), Satu PC untuk Lima Monitor

Apakah Anda ingin mencari tahu apa yang mereka-in-the-tahu telah mengatakan tentang news? Informasi dalam artikel di bawah ini berasal langsung dari informasi baik pakar-pakar dengan pengetahuan khusus tentang news.
Apa yang ditawarkan LG pada monitornya kali ini cukup inovatif bagi kalangan bisnis karena memungkinkan perusahaan menghemat pembelian komputer. LG menyebut produknya sebagai Network Monitor, alias monitor yang bisa dihubungkan ke PC melalui koneksi jaringan sehingga tidak perlu lagi PC untuk setiap monitor.

Sistem ini dikenal juga sebagai NComputing, yakni sebuah PC dapat dijadikan œinduk dari beberapa monitor sekaligus. Untuk itu, setiap monitor ini dibekali saluran untuk keyboard dan mouse tersendiri. Untuk pasar Indonesia, LG menyediakan monitor LCD network ukuran 16, 17, serta 19, dan InfoKomputer berkesempatan mencoba seri N1742L yang berlayar 17.

Desain N1742L seperti halnya LCD kelas entry level yang tidak memiliki fisik menarik. Namun spesifikasi monitor ini ternyata cukup mendukung dengan rasio kontras sampai 8000:1 dan tingkat terang 300cd/m2. Teknologi f-engine khas LG pun sudah ada.

Keunggulannya tentu saja pada dukungan displai yang tak hanya melalui port RGB namun juga LAN. Untuk mengaktifkan multi-computing ini diperlukan sebuah PC yang ter-instal kartu LAN NComputing. Ini agar sebuah PC bisa terhubung ke lima monitor pada seri N, atau bahkan sampai 30 monitor pada seri Nplus.


Jajaran produk Network Monitor memang cocok untuk bisnis yang memerlukan banyak komputer client yang kadang hanya untuk pekerjaan ringan seperti input data atau komputasi sederhana. Untuk pengaturan dan pengawasan ditiap monitor bisa digunakan software iTALC (http://italc.sourceforge.net) yang disertakan dalam paketnya.

Jika Anda news fakta adalah out-of-date, bagaimana itu mempengaruhi tindakan dan keputusan Anda? Pastikan Anda tidak membiarkan penting news informasi slip oleh Anda.

Agar ideal, PC yang digunakan sebagai induk sebaiknya berspesifikasi cukup tinggi seperti Pentium Dual Core 3GHz sehingga akese setiap PC client tidak berat. Yang jelas, investasi 1 PC untuk 5 client sangat menghemat biaya dan lebih ramah lingkungan. Network Monitor seperti ini pasti cocok untuk bisnis yang ingin menekan biaya kepemilikan dan operasional pada setiap sistemnya.

Sumber: InfoKomputer

PLUS: Dukung NComputing; spesifikasi cukup bagus; ada speaker stereo; hemat biaya.

MINUS: Butuh kartu LAN khusus.


SKOR PENILAIAN
(maksimal 5)
Kinerja : 4
Fasilitas : 4,25
Kemudahan : 4
Harga : 4,5
SKOR TOTAL : 4,18

SPESIFIKASI : LG N1742L(NETWORK MONITOR)
Ukuran layar: 17(rasio 4:3)
Interface: D-sub, LAN, port P/S2 mouse & keyboard
Resolusi: 1280x1024 pixel @60Hz
Contrast Ratio : 8.000:1 (dinamis)
Brightness: 300cd/m2
Response Time: 5ms
Sudut Pandang (horisontal/vertikal): 176/170 derajat
Dimensi (plt): 37x18,5x39,1 cm
Daya Listrik Max (aktif/standby): 32/1 watt
Bobot (net): 3,1kg
Garansi: 1 tahun
Situs Web: www.lge.com
Harga kisaran*: US$ 135
* LG Electronics Indonesia, (021) 5797-3113

Tidak ada keraguan bahwa topik dari news bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang news, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari di artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment