Thursday, November 19, 2009

LAINNYA : Creative Inspire T3130, Suara Seimbang

Ketika Anda memikirkan news, apa pendapat Anda tentang pertama? Aspek dari news yang penting, yang penting, dan mana yang dapat Anda ambil atau meninggalkan? Anda menjadi hakim.
Di kuartal kedua tahun ini Creative memperbarui lini speaker Inspire-nya dengan seri T3130 (audio 2.1) dan T6160 (audio 5.1). Keduanya disebutkan merupakan model dengan kombinasi harga dan kinerja yang bagus. Agar membuat model barunya tampil lebih bergigi dibandingkan kompetitor, Creative melakukan fabrikasi dengan spesialisasi akustik yang lebih presisi, termasuk dengan menciptakan teknologi yang menyempurnakan komponen penting pada speaker mereka. Apa yang menarik?

Pada seri baru ini, driver yang bertugas œmementalkan audio didesain dengan fitur Image Focusing Plate (IFP). Fitur ini membuat pemantulan suara di sekujur driver merata sehingga output suara diperdengarkan dengan lebih mantap tanpa kehilangan keseimbangan suara.

Sekadar informasi, umumnya speaker biasa hanya memanfaatkan corong membran untuk œmelempar suara. Namun mekanisme konvensional ini sering menimbulkan kekuatan yang tidak merata.

Agar daya bass jadi lebih mulus mengalir, ujung panel bagian lubang udara pada subwoofer dibuat melengkung sehingga arus gelombang udara bisa mulus berkat turbulensi yang minimal.


Berbekal fitur yang memang bermanfaat untuk memaksimalkan kualitas audionya, Inspire T3130 mampu menampilkan audio yang kuat dan menawan meski hanya berkekuatan total 25 watt RMS.

Sekarang kita telah membahas aspek-aspek dari news, mari kita berpaling pada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

Untuk Anda yang perlu daya surround (keliling) lebih presisi disediakan seri T6160 yang memiliki 5 speaker. Dari yang InfoKomputer coba, kekuatan vokal dan bass T3130 memang jernih dan bulat. Namun irama lembut pada volume rendah kurangmemberikan vokal yang menggigit.

Untuk memudahkan jangkauan pengaturan, kontrol volume dibuat berkabel meski kadang-kadang menjjadi terasa kurang praktis dibandingkan remote wireless. Secara keseluruhan T3130 sudah sangat memuaskan sebagai speaker 2.1 berkualitas OK namun tetap terjangkau.

Sumber: InfoKomputer


PLUS : Kualitas audio tajam dan bulat; kontrol volume dan bass; harga kompetitif.

MINUS : Treble kurang kuat di volume rendah; tanpa port earphone.

SKOR PENILAIAN
(maksimal 5)
-Kinerja : 4
-Fasilitas : 3,75
-Kemudahan : 4,5
-Harga : 4
SKOR TOTAL : 4,03

SPESIFIKASI: CREATIVE INSPIRE T3130
Jumlah :
- Speaker : 2 (driver 2)
- Subwoofer : 1 (driver 4)
Output :Total: 25W RMS
Rentang frekuensi: 40Hz " 20kHz
Decoder Amplifier: Tidak ada
Kontrol Audio: Volume & Bass
Bobot: 2,2kg
Dimensi (plt): 7,5x9x15 cm (satellite); 22,7x16x21,3 cm (subwoofer)
Garansi: 1 tahun
Situs Web: www.creative.com
Harga kisaran*: Rp 550.000
* eMD, (021) 600-0028

Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang news akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang news dalam artikel ini, Anda harus mengajukan artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

No comments:

Post a Comment