Friday, November 27, 2009

LAINNYA : Altec Lansing in-Motion iM600, Serba Bisa

Ketika kebanyakan orang berpikir dari news, apa yang muncul dalam pikiran adalah dasar biasanya informasi yang tidak terlalu menarik atau menguntungkan. Tapi ada lebih banyak ke news dari sekadar dasar.
Hampir semua orang mengenal iPod sebagai pemutar musik paling populer di seluruh dunia. Perangkat pemutar musik memang termasuk salah satu gadget yang sering dibawa-bawa selain telepon seluler.

Namun kadang-kadang ketika Anda mendengarkan musik iPod bersama dengan teman, akan sangat merepotkan repot jika harus berbagi earphone secara bergantian. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan speaker yang dirancang khusus untuk iPod dan juga player mungil lainnya.

Altec Lansing yang sudah lama bercimpung di dunia audio ternyata juga jeli melihat kebutuhan ini. Layaknya produsen lain yang juga memproduksi speaker khusus untuk iPod, Altec Lansing memiliki jajaran speaker yang dirancang untuk para pengguna player mungil ini. Altec Lansing In Motion iM600 merupakan salah satunya.

Desain yang kompak dengan penampilan mengilap menjadi daya tarik speaker ini. Dengan menekan tombol kecil d itengah-tengah speaker, dudukan untuk iPod pun terbuka.

Fungsi utama iM600 adalah untuk memperdengarkan suara iPod Anda agar dapat didengar bersama dengan rekan Anda. Namun iM600 juga memiliki fitur menarik lain, seperti penerima radio FM. Panjangkan antena yang terdapat di samping kanan, dan siaran radio dari stasiun kegemaran akan hadir di hadapan Anda. Sebagai fasilitas pelengkap, disediakan pula port AUX agar Anda dapat menghubungkan sumber audio lain seperti pemutar CD portabel.

Jika Anda news fakta adalah out-of-date, bagaimana itu mempengaruhi tindakan dan keputusan Anda? Pastikan Anda tidak membiarkan penting news informasi slip oleh Anda.


Suara yang dihasilkan dari perangkat ini cukup bagus untuk kelas speaker portabel. Namun, tentunya tidak banyak yang bisa diharapkan dari penggunaan driver dengan dimensi 2, utamanya untuk mereproduksi nada bass (meskipun level bass yang dihasilkan dikategorikan cukup baik).

Adanya fitur ESS (Expanded Sound Stage) akan membantu memoles suara sehingga suara yang dihasilkan terasa lebih œluas. InfoKomputer mendapatkan fitur ini juga mengeraskan suara sehingga suara bass terasa lebih menghentak. Secara keseluruhan speaker ini layak menjadi teman iPod Anda, baik dalam kamar maupun di luar ruangan. Untuk bisa bekerja secara mobile, iM600 menggunakan baterai Li-Ion yang sanggup bertahan dipakai sampai 7 jam -- praktis jika ingin dibawa dalam perjalanan bukan?

Sumber: InfoKomputer

PLUS : Operasional mudah;fitur banyak; baterai internal.

MINUS : Harga mahal.


SKOR PENILAIAN
(maksimal 5)
-Kinerja : 3,75
-Fasilitas : 4
-Kemudahan : 4
-Harga : 3
SKOR TOTAL : 3,68

SPESIFIKASI: ALTEC LANSING iM600
Jumlah speaker: 2 (driver 2 inci)
Output : -
Rentang frekuensi: -
Kontrol Audio: Volume, ESS, Next, Previous
Bobot: 1kg
Dimensi (plt): 28,3x4,3x15,2 cm
Garansi: 1 tahun
Situs Web: www.alteclansing.com
Harga kisaran*: Rp 2.160.000
* Digital Pro, (021) 6220-1252

Jangan membatasi diri Anda sendiri dengan menolak untuk mempelajari rincian tentang news. Semakin banyak Anda tahu, akan lebih mudah untuk berfokus pada apa yang penting.

No comments:

Post a Comment