Friday, November 20, 2009

LAINNYA : AOC 2236Vw, Layar Lebar Full HD

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang news menjadi berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari news ahli.
AOC 2236Vw ini cukup manis dan elegan dengan balutan warna hitam mengilap di sekujur tubuhnya. Panel navigasi pada LCD ini diletakkan pada sudut kanan bawah. Deretan panel navigasinya cukup simpel, hanya terdiri dari empat tombol utama termasuk tombol power.

Panel navigasi ini menggunakan panel sentuh yang cukup responsif. Sayang panel navigasinya tidak dilengkapi dengan lampu sehingga akan sedikit menyulitkan dalam kondisi gelap. Satu-satunya lampu yang ada hanyalah lampu berwarna biru yang menjadi indikator power.

AOC 2236Vw menggunakan layar selebar 21,5 dengan aspect ratio 16:9. Monitor ini sudah mendukung resolusi sampai full HD atau 1920x1080. Penggunaan aspect ratio 16:9 membuatnya pas untuk melihat gambar atau video yang dibuat dengan menggunakan standar layar lebar.

Fitur-fitur pengaturan pada AOC 2236Vw ini cukup banyak. Ada tujuh menu utama yang dapat Anda gunakan untuk mengatur monitor. Untuk pengaturan cepat, Anda bisa memilih beberapa profil warna dan kecerahan yang tersedia. Namun jika ingin melakukan pengaturan lebih lanjut, lakukan dari menu selanjutnya.

Fitur untuk mengatur aspect ratio pun hadir disini. Jadi jika Anda menjalankan game lawas yang hanya mendukung aspect ratio 4:3, monitor ini dapat menyesuaikan tampilannya sehingga gambar yang dihasilkan tidak œgepeng.



Kualitas panel LCD AOC 2236Vw cukup bagus. Dengan response time 5ms, monitor ini sudah cukup nyaman untuk menampilkan gambar dengan pergerakan yang cepat tanpa perlu takut terjadi ghosting. Namun soal gradasi warna, monitor baru dapat menampilkan gradasi warna hitam pada level 12,5%. Di bawah itu akan menjadi hitam pekat.


AOC 2236Vw merupakan monitor LCD layar lebar yang menarik. Penampilannya bagus, kualitas panelnya pun baik. Pengaturannya juga cukup lengkap dan fleksibel. Namun pada awalnya mungkin pengguna akan sedikit kebingungan dengan navigasinya karena tidak ada keterangan apa-apa pada menunya, hanya berupa icon.

Sumber: InfoKomputer


PLUS: Hemat energi; tampilan bagus; respon time dan rasio kontras tinggi; resolusi tinggi

MINUS: Tanpa DVI; tanpa HDMI; navigasi agak membingungkan

SKOR PENILAIAN
(maksimal 5)
Kinerja : 4,25
Fasilitas : 4,25
Kemudahan : 3,75
Harga :
SKOR TOTAL :

SPESIFIKASIAOC 2236Vw
Ukuran layar 21,5 (wide 16:9)
Interface: D-sub
Resolusi: 1920x1080 pixel @60Hz
Contrast Ratio : 60.000:1 (dinamis)
Brightness: 300cd/m2
Response Time: 5ms
Sudut Pandang (horisontal/vertikal): 170/160 derajat
Dimensi (plt): 47,6x26,8 cm
Daya Listrik Max (aktif/standby/saving): 49/<1/<1 watt
Bobot (net): 4,78 kg
Garansi: 1 tahun
Situs Web: www.aocmonitorap.com

Mudah-mudahan bagian di atas telah memberikan sumbangan pada pemahaman Anda tentang news. Berbagi pemahaman baru tentang news dengan orang lain. Mereka akan terima kasih untuk itu.

No comments:

Post a Comment