Friday, December 11, 2009

HANDPHONE : Sony Ericsson W508: "Girly" dengan Fitur Bertaji

Jadi apa yang news benar-benar semua tentang? Laporan berikut termasuk beberapa informasi menarik tentang news - info bisa anda gunakan, bukan hanya barang lama yang mereka gunakan untuk memberi tahu Anda.
Hape lipat memang identik dengan kaumhawa. Selain modelnya yang feminim, ornamen W508 menunjukkan peranti bergerak ini memang diperuntukkan pemudi yang fashionable.Meski terkesan girly, banyaknya ornamen menurut Sinyal justru membuat manis tampilan layar monokromberukuran36x128 pixel, 1,1 inci Sony Ericsson W508 di area bagianluar ketika hape tertutup. Termasuk peletakan kamera utama yang ada di bagian atas layar tersebut.


Masih dalam keadaan tertutup, tingkat ketebalan W508 tak terlalu menonjol, maksud Sinyal masih tak terlihat tebal.Tengok saja dimensi93,5x50x14 mm yang dimilikinya. Tetapi mengingat, keberadaannya sebagai hape fashion di rentang Rp 2 jutaan yang hanya mendapat seteru dari Nokia 6600 Fold, kehadirannya bisa menjadi kompetitor di kelas hape lipat.

Begitu hape dibuka, hamparan tombol yang menghiasi keypadnumerik sudah tersaji. Sengaja dibuat berbentuk lingkaran tombol hurufnyadan terpisah satu sama lain, sehingga dapat memudahkan jemari untuk memencet. Otomatis, akan lebih mudah pula dalam mengetik di fitur perpesanan. Samahalnya dengan tombol navigasi yang juga dibuat lingkaran mengelilingi tombol eksekusi.

Tombol answer danreject berada di kiri dan kanannya, termasuk shortcut serta clear yang ada di bawahnya. Juga ada dua tombol berbentuk garis yang juga bertindak sebagai tombol pilihan.Beralih ke kiri,W508 juga menghadirkan tombol pengaturan volume dan penguncian , dan untuk di kanan hanya port charger dual fungsi untuk men-charge atau mencolokkan headset.

Pindah ke bagianlayar utama, layar lapang berukuran 240x320 pixel berjenis TFT dengan kedalaman 256 ribu warna bisa membuat nyaman mata Anda dalammengarungi setiap fitur yang ada pada W508. Kehadiran kamera kedua yang bisa digunakan untuk video call juga mempermudah Anda dalam komunikasi ala gambar bergerak. Tak ayal, hape lipat ini tak hanya fashionable tapi juga enak dioperasikan baik dengan tombol maupun sisi visual.

Menu
Nah, sekarang waktunya oprak-prek bagian dalam, W508. Kehadiran 12 menuutama lazimnya hape lansiran Sony Ericssontetap bisa Anda dapati pada hape fashionable ini, yakni Playnow, internet, entertainment, kamera, messaging, media, radio, contacts, walkman, calls, organizer, dan settings. Serunya lagi, tataletak tampilan menu utama bisa Anda atur sendiri. Tinggal pilih options ketika Anda di main menu, selanjutnya pilih main menulayout atau tema yang Anda inginkan.

Menilik ke dalamjeroannya, beberapa fitur unggulan sudah diadopsi. Mulai dari kemampuan berselancar ke dunia maya dengan HSDPA, kamera 3,2MP, sampai fitur identikseri W, yakni audio player. Yang menjadikan adik dari seri W980 ini semakin menarik, ada beragam aplikasi tambahan untuk digunakan ke situs jejaring sosial. Silahkan masuk saja ke organizer, lalu pilih application , di sana Anda akan menemui beragam icon aplikasi seperti facebook, accu weather, music mate, music quiz, walk mate, danyoutube.

Hape lipat W580 ini juga memiliki fitur lain, yang memungkinkan enduseruntuk mendiamkan hape ketika terjadi panggilan masuk dengan lambaian tangan. Fitur bernama Gesture Control. ini sepertinya menjadi wajib di keluarga hape lipat. Sebab,pendahulunya -W380, Z555, dan W980 - pun sudah mengadopsinya. Untuk pengaktifkannya, silakan sambangi fitur Settings, kemudian pilih General, lalu cari Gesture control dan aktifkan.

Kamera
Jika dirunutdari genre-nya pasti kehadiran hiburan narsis ini akan seadanya dan sebagai pelengkap. Memang ada benarnya, sebagai pemenuhan kebutuhan tambahan, tapi bukan berarti kualitasnya kacangan. Kalau untuk sekedar jeprat-jepret dengan kecintaan pada diri sendiri,ya bolehlah dijadikan andalan untukbergaya di outdoor. Sayang minus flash .jadi tidak memungkinkan jika dibawa ke cahaya minim dalam ruang.

Namun jangan kuatir. Jika Anda memang hobi fotografi hape, W508 menyediakan beberapa setting yang bisa Anda maksimalkan sebelum mengambil objek dengan bantuan cahaya sinar matahari. Tinggal pencet Option ketika sudah masuk fitur kamera, pilih Picture size untuk untuk kerapatan piksel maksimal (3MP). Sedangkan untuk picture quality bisa langsung aja masuk danpilih fine. Kalau dirasa kurang, Anda bisa mainkan efeknya sesuka Anda.

Jangan takut pula untuk melakukan eksplorasi subfitur pada kamera, karena dengan menjajal semuanya, Anda bisa memiliki banyak varian untuk hasil gambar yang diinginkan. Misalnya dengan menggunakan frame dengan bergaya ala pebasket, atau dengan frame grafis yang dapat menghasilkan hasil akhir yang berbeda dan menarik. Bahkan bisa juga memiliki 3 objek sekaligus yang berbeda pada subfitur panorama.

Bagaimana dengan kualitas rekaman video?Hasil video gambar bergeraknya lumayan, jika Anda mengaplikasikannya dengan tepat. Ini kendati Anda melakukan panning ke kanan danke kiri dengan cepat. Syaratnya, ada dukungan cahaya yang cukup.

Waktu terbaik untuk belajar tentang news adalah sebelum Anda berada di tengah-tengah hal. Bijaksana pembaca akan terus membaca untuk mendapatkan yang berharga news pengalaman selagi masih gratis.

Musik
Sebagai hape seri musik, W580 punya kualitas standar suara tersendiri. Selain lantang dankeras, output antara treble dan bass pun berimbang. Yang terpenting file yang dimainkan merupakan file utuh bukan kompresi, karena jika tidak, noise akan terasa jelas terdengar. Seandainya sudah terlanjur demikian, bidik saja langsung handsfree untuk Anda colokkan di port-nya, pasti deh si noise akan tereliminir.

Kualitas pun langsung terasa tatkala equalizer dimainkan dengan memilih bass dan mega bass. Kedalaman dentuman bass bisa langsung menyentuh telinga. Perpaduan dengan suara dan instrumen bisa diakomodir dengan baik. Terasanya, ketika memainkan musik dengan beat yang cepat. Lagu dengan genreR&, seperti Boom Boom Pow dari Black Eyed Peas B, pun bisa dengan mumpuni disuarakan dengan bantuan headsetnya.

Yang tak kalah seru, Anda bisa memainkan fitur musik pendukung lain, seperti Track ID, shake & Gesture control.

Konektivitas dan Memori
Untuk yang satu ini, W508 punya koneksi nirkabel yang lengkap. Untuk koneksi ke jaringan operator, jalur HSDPA bisa dipakai, mau transfer file (gambar atau lagu) ke peranti bergerak lain, tersedia Bluetooth. Mau melakukan backup data atau pemindahan data menuju PC, ada koneksi dengan kabel data yang bisa langsung sinkronisasi dengan komputer yang sudah diinstall CD driverW508.

Daya tampung W508 juga mantap, dengan Memory Stick Micro (M2) yang bisa mencapai 16GB.

Kesimpulan
Hape keluaran vendor gado-gado Jepang Swedia ini memang diidentikkan dengan kaum hawa, kesing catchy yang bisa digonta-ganti adalah buktinya. Nilai tambahnya tak hanya pada eksterior, jeroannya pun dapat diandalkan untuk berselancar menuju dunia virtual.

Seri W ini juga piawai memainkan musik dengan baik dengan dukungan equalizer dan stereo widening. Harganya pun sangat kompetitif di angka Rp 2,4 jutaan.

Sumber: Sinyal


Komparasi Sinyal: Nokia 6600 Fold
Dengan desain flip, sepertinya di sisi harga keberadaan Nokia 6600 Fold bisa jadi pertimbangan untuk hape fashionable. Desain yang memang diperuntukkan kaum hawa dengan eksterior yang elegan membuat daya pikat 6600 Fold bisa menjadi petarung sejati di angka Rp 2 jutaan.

Multimedia lengkap juga bisa jadi menjadi nilai jual 6600 Fold, meski secara kualitas untuk kehandalan fitur hape lipat ini masih kurang menggigit, seperti jaringan yang masih 2G, plus musik yang tak setangguh W580. Tapi jika, dilihat dari kemampuan layar yang 16 juta warna serta materialnya, Fold rasa-rasanya lebih baik.

PLUS:Fitur lengkap; desain sangat menarik; cover bisa digonta- ganti.

MINUS: Bodi terlalu lebar, tanpa built-in flash

SPESIFIKASI Sony Ericsson W580
Harga :Rp. 2.400.000
Dimensi : 93,5x50x14 mm
Bobot : 98 gram
Baterai : Li-ion, BST-39
Jaringan : 2G GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 850/1900/2100
Layar : luar, monokrom 36 x 128 pixels, 1.1", dalam, TFT256 ribu warna, 240x320, 2,2 inci.
Memori internal : 100MB
Memori eksternal : Memory Stick Micro (M2), up to 16GB,
Konektivitas : HSDPA, GPRS Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps, Class 10, 236.8 kbps, Bluetooth A2DP, Kabel Data.
Kamera : 3.15 MP, 2048x1536 pixels, kamera keduauntuk Video Call
Messaging :SMS,EMS, MMS, Email, Instant Messaging
Aplikasi : Facebook, Accu weather, Music mate, Music quiz, Walk mate, danyoutube
Isi paket :Handset Sony Ericsson W580, Baterai BST-39, Handsfree, Kabel Data, Charger, Kartu Garansi. Manual Book, CD Driver.
Waktu bicara : 400 jam
Waktu siaga : 4 jam
Lain-lain : Accelerometer sensor, Scratch-resistant surface for both displays, Vibration; Downloadable polyphonic, MP3, AAC ringtones, WAP 2.0/xHTML, HTML (NetFront), Stereo FM radio with RDS, Walkman media player, Shake and gesture control, TrackID music recognition, Picture editor, Organizer, Exchangeable Style-Up covers, Metal Grey, Poetic White.

Sekarang Anda dapat mengerti mengapa ada bunga yang tumbuh dalam news. Ketika orang mulai mencari informasi lebih lanjut tentang news, Anda akan berada dalam posisi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

No comments:

Post a Comment