Wednesday, December 9, 2009

LAINNYA : Creative Live! Cam Optia Pro, Pantauan dengan Sudut Lebar

Anda harus dapat menemukan beberapa fakta yang sangat diperlukan sekitar news dalam paragraf berikut. Jika ada sedikitnya satu fakta yang tidak Anda ketahui sebelumnya, bayangkan perbedaan itu bisa membuat.
Creative, pabrikan yang terkenal dengan produk audio mereka, juga memiliki periferal tambahan untuk PC para pengguna. Salah satunya adalah webcam yang termasuk dalam lini Live! Cam.

Bentuk webcam ini cukup unik dengan tubuh terpisah menjadi dua bagian. Bagian pertama mendatar dengan ujung membulat tempat lensa webcam ini bernaung. Bagian kedua adalah penyangga yang sekaligus berperan sebagai penjepit. Kedua bagian ini disatukan oleh sebuah poros yang memungkinkan webcam untuk diputar maksimum 270 derajat guna menyesuaikan arah bidikannya.

Webcam ini dilengkapi dengan mic yang sejajar dengan lensanya untuk mendukung kemampuan videonya. Sayangnya webcam tidak dilengkapi dengan LED atau sumber penerang lainnya yang dapat membantu pemotretan jika kondisi cahaya ruangan kurang.

Namun Creative menyertakan segudang aplikasi untuk webcam ini. Aplikasi utamanya adalah Live! Cam Center yang menyimpan semua fitur dan pengaturan untuk webcam.

Kadang-kadang aspek yang paling penting dari suatu subjek tidak segera jelas. Jauhkan membaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap.

Selain untuk chatting, Webcam ini juga dapat berfungsi sebagai pengawas komputer atau rumah Anda dengan bantuan aplikasi sekuriti yang tersedia. Walaupun tanpa fasilitas penerang seperti LED, ternyata webcam ini memiliki fitur backlight compensation yang membantu pemotretan jika kondisi ruangan bercahaya kurang. Kualitas gambar webcam dengan resolusi 1,3MP ini termasuk bagus dan lebih dari cukup untuk sekedar melakukan video chat.

Sumber: InfoKomputer


PLUS: Kualitas gambar/video cukup baik; interpolasi hingga 5 megapixel; kompak.

MINUS: Tanpa autofocus.


SKOR PENILAIAN
(maksimal 5)
-Kinerja :4
-Fasilitas :4,25
-Penggunaan :4
-Harga :4
SKOR TOTAL :4,08

SPESIFIKASI Creative Live! Cam Optia Pro
Tipe koneksi:USB 1.1/2.0
Resolusi: 2560x2048, 1280x1024, 960x720, 640x480, 352x288, 320x240, 176x144, 160x120
Fokus: Manual
Image sensor: CMOS 1/7"
Built-in mic: Ada
Bobot: 90 gram
Sistem operasi: Windows 2000/XP
Kelengkapan:
-manual
-driver + aplikasi
Garansi: 1 tahun
Situs Web: www.creative.com
Harga kisaran*: US$ 31
* eMedia Devices (eMD), (021) 600-0028

Sekarang mungkin saat yang tepat untuk menuliskan poin utama dibahas di atas. Tindakan meletakkannya di atas kertas akan membantu Anda mengingat apa yang penting tentang news.

No comments:

Post a Comment