Saturday, December 26, 2009

LAINNYA : Telebit TVBox DM2802 USB2.0, Siaran Analog

Artikel berikut mencakup informasi terkait yang mungkin menyebabkan Anda untuk mempertimbangkan kembali apa yang Anda pikir Anda mengerti. Yang paling penting adalah untuk belajar dengan pikiran yang terbuka dan bersedia untuk merevisi pemahaman Anda jika perlu.
Salah satu merek Cina yang ikut hadir memeriahkan segmen TV tuner adalah Telebit. Ia menghadirkan TV tuner jenis eksternal berbentuk kotak kecil yang praktis dan mudah digunakan. Maklum, koneksinya menggunakan USB2.0 berikut kabel ekstensi.

Kendati merupakan TV tuner, di bagian belakang tersedia koneksi analog berupa port MMI (MultiMedia Interface) yang bisa dikoneksikan ke port S-Video dan composite bagi kebutuhan transfer maupun menampilkan perangkat digital seperti camcorder sampai webcam. Koneksi ini juga tersedia dalam paketnya. Dilengkapi pula dengan mini remote berbentuk pipih sebagai pelengkap. Namun kali ini fungsi FM tuner ditiadakan.

Untuk menjalankannya digunakan aplikasi honestech TVR 2.5. Proses pertama yang dijalankan tentu saja memindai gelombang untuk mencari dan menangkap siaran TV. Agar lebih rinci Anda harus masuk Property Settings. Di sini akan langsung ditampilkan TV setting dimana terdapat dua pilihan apakah menggunakan antena atau kabel (CATV).

Selanjutnya tinggal klik Auto Scan, dan pemindaian akan berlangsung. Seperti kebanyakan TV tuner analog, gelombang sinyal yang tertangkap sangat dipengaruhi oleh posisi antena, oleh karena itu gunakan antena informasi beasiswa luar negeri dengan posisi terbaik untuk hasil terbaik.

Kemampuan aplikasi ini menyimpan memori gelombang yaitu hingga 108 channel, sehingga cocok digunakan untuk menangkap siaran kabel atau TV berbayar yang memiliki channel beragam.

Bagi yang ingin merekam acara kesayangan, jangan lupa untuk melakukan konfigurasi terlebih dahulu pada bagian Record Settings. Di sini terdapat pilihan format video mulai dari resolusi rendah (320x240) sampai maksimal (720x576) dengan pilihan excellent quality. Ingat, semakin tinggi pilihan format yang hendak digunakan, makin tinggi pula spesifikasi PC yang dibutuhkan agar hasil rekaman berjalan mulus. Bagusnya, honestech menyertakan rekomendasi spesifikasi yang mesti digunakan saat memilih format video.

Jika Anda dasar apa yang Anda lakukan pada informasi yang tidak akurat, Anda mungkin tidak menyenangkan terkejut oleh konsekuensi. Pastikan Anda mendapatkan seluruh news cerita dari sumber-sumber informasi.

Agak disayangkan, situs resmi Telebit tampil seadanya. TV tuner Telebit DM2802 USB2.0 memang sudah tercantum di situ, namun kami tidak melihat penjelasan yang mendalam, termasuk spesifikasi. Untungnya manual yang disertakan menjelaskan sedikit panduan dan spesifikasi, apalagi semua penjelasan dalam bahasa Indonesia.

***
Anda ingin mencari alternatif TV tuner eksternal yang memiliki fitur dan harga menarik? Telebit TVBox DM2802 USB2.0 bisa Anda pertimbangkan. Meski nama yang diusungnya kurang populer, kemampuannya bisa diadu dengan perangkat sejenis. Hal inilah yang membuat harga jualnya lebih bersaing, yang menjadi daya tarik tersendiri.

Sumber: InfoKomputer

PLUS: Kinerja menarik; fitur aplikasi honestech lengkap; harga menarik.

MINUS: Tanpa radio FM; Aplikasi berjalan agak lamban; Tanpa fungsi PiP.

SKOR PENILAIAN
(maksimal 5)
Kinerja : 4
Fasilitas : 3,8
Kemudahan : 3,75
Harga : 4,75
SKOR TOTAL: 4,04

SPESIFIKASI:Telebit TVBox DM2802 USB2.0
Tipe: Eksternal
Interface: USB 2.0
Sistem input: S-Video, Composite, Audio-out
Format video: MPEG1, MPEG2, VCD, SVCD, DVD (PAL/NTSC)
Format gambar: BMP, JPG
Dukungan sistem operasi: Windows 2000/XP/Vista
- Kelengkapan:Quick Manual
- Remote kontrol+batere
- Kabel USB
- Kabel audio
- Kabel converter (S-Video+Composite)
- CD (driver dan aplikasi)
Garansi: 1 tahun
Situs Web: www.telebit.cn
Harga kisaran*: US$ 25
*Media Polar, (022) 250-6031

Tidak ada keraguan bahwa topik dari news bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang news, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari di artikel berikutnya.

1 comment:

  1. driver buat windows7 ada gak?
    aq punya telebit tv tuner usb 2.0 sama gak ya, sama yg dimaksud diatas?????
    dulu aq pake xp lancar2 aja,udah tak pake selama ampir 2th. tp setelah ganti windows7 jd gak bs dipake!
    ada solusi gak????

    ReplyDelete