Wednesday, December 9, 2009

LAINNYA : Amethyst A-1, Babi untuk Bingkisan

Artikel ini menjelaskan beberapa hal tentang news, dan jika Anda tertarik, maka ini patut dibaca, karena Anda tidak pernah tahu apa yang Anda tidak tahu.
Kami sebut speaker yang satu ini tidak lazim karena memiliki bentuk yang lebih mirip hiasan meja. Speaker besutan Amethyst dengan seri A-1 ini dirancang menyerupai boneka babi yang lucu. Kami pun menyempatkan diri untuk mengunjungi situs sang pembuat. Ternyata produsen yang satu ini sepertinya mengkhususkan diri untuk menghasilkan speaker-speaker yang memiliki desain unik dan tidak biasa.

Amethyst A-1 yang kami uji berwarna putih dengan aksen mata œboneka berwarna hitam. Dibalik desainnya ini ternyata speaker ini mengusung sistem 2.1 dengan 2 satelit yang tersamarkan sebagai mata boneka. Sementara untuk subwoofernya diletakkan menghadap ke bawah.

Untuk input speaker terletak dibelakang bersama konektor power, knop pengatur bass serta tombol power. Yang tak kalah uniknya, untuk mengatur kekuatan suaranya dapat dilakukan dengan menyentuh œtelinga boneka, sebelah kanan untuk mengeraskan, dan sebelah kiri untuk mengecilkan.

Dengan rasa penasaran, kami segera menghubungkan speaker ini ke PC. Setelah instalasi yang terbilang mudah ini selesai, musik pun mengalun perlahan. Suara yang dihasilkan oleh A-1 ini ternyata cukup bagus. Penggunaan subwoofer cukup mampu menghasilkan nada rendah yang pas. Sayangnya tweeter kecilnya kurang mampu menghasilkan nada tinggi sehingga suaranya terkesan œtumpul.

Bagaimana Anda bisa meletakkan batas belajar lebih banyak? Bagian berikutnya mungkin berisi bahwa salah satu sedikit hikmat yang mengubah segalanya.


Secara keseluruhan konsep speaker yang dihadirkan A-1 ini menarik, sehingga cocok bila anda ingin menjadikannya sebagai hadiah atau bingkisan untuk kerabat.

Sumber: InfoKomputer

PLUS : Desain unik; terjangkau

MINUS : Nada tinggi kurang.


SKOR PENILAIAN
(maksimal 5)
-Kinerja : 3,7
-Fasilitas : 3,2
-Kemudahan : 4
-Harga : 4
SKOR TOTAL : 3,725

Spesifikasi AMETHYST A-1
Jumlah speaker: 2 Tweeter/Midrange, 1 Subwoofer
Output : Tweeter/Midrange 2x4W, Subwoofer 1x15W
Rentang frekuensi: 60Hz-20Khz
Kontrol Audio: Power, Bass
Bobot: 1,4 kg
Dimensi (plt): 16x16x14,5 cm
Garansi: 1 tahun
Situs Web: www.amethyst.net.cn
Harga kisaran*: Rp 425.000
* eMedia Devices (eMD), (021) 600-0028

Jangan membatasi diri Anda sendiri dengan menolak untuk mempelajari rincian tentang news. Semakin banyak Anda tahu, akan lebih mudah untuk berfokus pada apa yang penting.

No comments:

Post a Comment