Tuesday, December 8, 2009

Selip, SBY Sebut 'Korupsi' Jadi 'Koperasi'

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang news menjadi berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari news ahli.
VIVAnews- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat selip lidah saat mengucapkan kata-kata hari anti korupsi menjadi hari anti koperasi.

Kata-kata tersebut merupakan bagian akhir dalam pidato SBY dalam rangka hari anti korupsi dunia yang jatuh tiap 9 Desember 2009.

Pada saat pidato akhir, SBY menyampaikan bahwa pada 9 Desember besok, kita merayakan hari anti korupsi sedunia. Di hari yang penting, lanjut SBY, kita berikrar untuk menegakkan pilar-pilar peradaban baru, yaitu pemerintahann yang bersih, penyelenggaran pemerintah yang transparan dan akuntabel.

"Kehidupan bersama yang lebih bersih dari semua bentuk koperasi, saya ulangi semua bentuk korupsi." kata SBY di Istana Merdeka Selasa 8 Desember 2009.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang telah Anda ketahui tentang news? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan sisa paragraf?

SBY kemudian melanjutkan ucapan selamat merayakan hari anti korupsi, selamat menjalankan kehidupan yang bersih.

Di akhir pidatonya, SBY menyerukan agar perayaan hari korupsi dilakukan dengan baik. "Saya mendukung setiap acara dan prakarsa untuk menggaungkan hari dan semangat hanti korupsi asal damai dan tertib," kata SBY.

Sama seperti pernyataan sebelumnya, SBY memperingatkan adanya potensi hari antikorupsi akan ditunggangi kepentingan politik.

"Jangan beri ruang kepada pihak-pihak yang ingin membonceng dan menodai aksi anti-korupsi yang memang sungguh mulia tersebut," kata SBY

Pidato berdurasi 23.50 menit itu berisi komitmen SBY dalam pemberantasan korupsi, termasuk prestasi pemberantasan korupsi yang telah dicapai Indonesia.

¢ VIVAnews
Ketika kabar tersiar tentang perintah dari news fakta, orang lain yang perlu Anda ketahui tentang news akan mulai untuk secara aktif mencari Anda.

No comments:

Post a Comment